Tags

, , , , , , , , ,

Siang sahabat jumpa lagi bersama Loewyi dan tulisannya…. (kayak presenter aja…. :mrgreen:)

Lagi bermimpi pengen jadi presenter nich sahabat. (tapi bohong….. :P) Wah wah wah…. sudah 5 hari semenjak tulisan ku yang terakhir tentang Cute Stars Flanel. Dimana di tulisan ku itu aku tidah hanya menampilkan hasil akhir dari karya buatan ku melainkan memberitahukan cara membuatnya sahabat. Gimana para sahabat sudah mencoba membuat kreasi tersebut belum??? (hayo…. jangan bilang belum loh yach kecewa nich jadinya diriku😦 ) Hehehe… becanda kok sahabat, tapi bagi yang sudah memcobanya, gimana gampangkan – gampang??? So pasti donk gampang, kan sudah aku kasih tahu cara membuatnya.πŸ™‚

Kali ini aku hadir dengan tulisan yang sama sahabat, hanya saja dengan bentuk yang berbeda pastinya.πŸ˜€ Kali ini kreasi yang aku buat ada kaitannya dengan sebuah Grup Band sahabat, Grup Band yang sudah tenar yaitu Grup Band Kotak. Pastinya para sahabat tahu kan Grup Band tersebut. Nah kali ini aku mecoba untuk membuat Fans Logo dari Grup Band tersebut sahabat yang bernama Kerabat Kotak. Penasaran – penasaran…. Ok ok langsung saja yach…. (Bagi yang merasa kerabat kotak silahkan di contoh dan dibuat. :mrgreen:)

Sebenarnya dalam pembuatan kreasi ini tidak jauh beda sahabat dengan pembuatan kreasi yang sebelumnya dari pembuatan pola, pengguntingan kain, penjahitan kain, serta pemasukkan dakron. Ok seperti biasa siapkan terlebih dahulu alat dan bahannya sahabat : (jangan sampai mau buat tapi alat dan bahannya belum ada :-?)

  1. Gunting
  2. Kain Flanel (Merah dan Hitam)
  3. Kertas Karton (Untuk membuat Pola)
  4. Jarum
  5. Benang (Merah dan Hitam)
  6. Dakron

[ Perasaan sama aja seperti yang sebelumnya.πŸ˜• ]

Step 1 :

Buat terlebih dahulu pola dari bentuk yang akan kita buat di karton sahabat, kemudia di gunting. Pembuatan pola bisa secara manual ditulis dengan tangan atau di cetak dari komputer sahabat. Berikut adalah hasil pola yang aku buat.

Pola

Step 2 :

Setelah pola terbentuk guntinglah kain Flanel yang telah kita siapkan sebelumnya sesuai dengan pola sahabat. Harus sesuai yach sahabat.πŸ™‚

Kain sesuai pola

Step 3 :

Ok setelah kain digunting dan didapatkan bentuk yang sudah diinginkan kita lanjutkan dengan menyatukan kain tersebut sesuai dengan bentuknya sahabat, jangan sampai huruf K di jahit dengan Kotaknya sahabat kan tidak sesuai. (hehehehehe… :mrgreen:)

Setelah dijahit dan diberi Dakron

Step 4 :

Setelah di jahit dan di beri dakron, kita satukan lagi sahabat kedua huruf K nya, sehingga menjadi seperti ini :πŸ™‚

Kedua Huruf K Di Gabung

Final Step :

Setelah tergabung kedua huruf tersebut, baru kita gabungkan dengan Kotaknya sahabat sehingga hasil akhirnya adalah seperti ini. Taraaaaaa……….

Hasil Akhir

Bagaimana sahabat??? Gampang bukan??? (pastilah gampang :)) Hehehehe…. Sebenarnya susah juga sich sahabat. (Susah susah gampang lah :mrgreen:)

Ok hanya itu yang bisa aku share ke pada para sahabat semua. mudah – mudahan bermaanfaat.πŸ˜€