Tags

, , , , , ,

Sore Sahabat…. Sudah 4 hari sejak tulisan ku yang terakhir tentang Kopdar 15 Juni ’10. Kali ini aku menulis tentang kreasi lagi sahabat, yang pastinya masih tetap kreasi yang sama seperti kreasi – kreasi ku yang sebelumnya. Kreasi ini masih terbuat dari Kain Flanel hanya saja dalam bentuk yang berbeda pastinya. (Kalau bentuknya sama itu berarti gak ada peningkatan donk…. :-?)

Namun dalam penulisan kali ini agak berbeda sahabat, (berbeda apanya??? :-?) ditulisan ku yang sebelumnya aku lebih cenderung memaparkan hasil karya ku yang langsung berupa hasil akhir, namun tidak kali ini sahabat, kali ini aku akan menulis dari tentang kreasi ku dari Nol sahabat. [maksudnya dari Nol apa??? :-?]

Hehehe….:mrgreen: begini sahabat, maksudnya dari nol itu ditulisan ku kali ini aku mencoba untuk tidak hanya menampilkan hasil akhir dari kreasi ku sahabat melainkan juga aku mencoba untuk menampilkan pula bagaimana cara membuatnya step by step itu maksud dari kata – kata “dari Nol” itu sahabat.:mrgreen: [Owh…. cara membuatnya juga….] Sudah mengertikan sahabat. (Masak gitu aja gak ngerti….. :P)

Ok ok…. cukup aku rasa penjelasannya.πŸ™‚ Sesuai judul sahabat, kali ini aku ingin menampilkan kreasi Cute Stars Felt buatan ku beserta cara membuatnya.πŸ™‚ (BTW Cute Stars Felt apa artinya yach…. hehehehe….. :mrgreen:)

Begin….. Ready…… Go…… (Kayak lomba lari aja…. :mrgreen:)

Pertama – tama kita siapkan dulu bahan – bahannya sahabat, seperti :

  1. Gunting
  2. Kain Flanel (kali ini aku memakai kain flanel warna orange, putih, dan hitam)
  3. Pola (cetakan dari bentuk yang ingin kita buat, dalam hal ini berbentuk bintang)
  4. Jarum
  5. Benang (sesuai dengan warna kain)
  6. Dakron (Yang biasa digunakan untuk mengisi boneka)

Setelah semua bahan terkumpul kita siap untuk membuatnya sahabat.πŸ™‚

Step 1 :

Buatlah pola dari bentuk yang kita inginkan sahabat. Untuk kali ini kita akan membuat bentuk bintang sesuai dengan tujuan dan judul tulisan ini sahabat, kita juga membuat bentuk lingkaran untuk bagian matanya.Β Berikut gambarnya.πŸ™‚

Pola

Step 2 :

Setelah pola terbentuk, potonglah kain flanel sesuai dengan bentuk pola sahabat. (Awas….. harus sesuai yach. :D) Untuk bagian pupil mata bisa kita buat langsung sahabat tanpa menggunakan pola. (pada bisakan buat pupil mata, hayo siapa yang belum bisa….. :mrgreen:)

Hasil Guntingan Pola

Step 3 :

Setelah step 2 di lalui, kita bisa langsung satukan antara mata, pupil, dan bagian depan bintang sahabat. Menyatukannya bisa dengan cara di lem atau di jahit mati sahabat. (Tapi bukan dibunuh loch yach… :mrgreen:) Namun disini aku lebih memilih untuk di jahit agar lebih kuat.πŸ™‚

Pola yang telah dijahit

Step 4 :

Setelah step 4 terpenuhi sekarang kita tinggal menjahit seluruh tepinya sahabat namun sisakan sedikit lubang di bagian tepinya sebagai tempat untuk kita memasukkan dakronnya sahabat.πŸ™‚ Sok atuh dilihat gambarnya.πŸ™‚ (sebenernya aku ini orang madura apa orang sunda???? :-?)

Setelah Dijahit

Bagian Untuk Dakron

Step 5 :

Setelah Step 4 terselesaikan baru kita memasang dakronya sahabat, kita masukkan saja melaui lubang yang tadi kita buat, kita bisa menggunakan tusuk gigi atau sejenisnya untuk memasukkan dakron. (tapi jangan pakai linggis yach sahabat. :mrgreen:)

Dakron

Step 5 : Final Step

Ini adalah Final Step sahabat.πŸ™‚ setelah dakron yang kita masukkan dirasa cukup. Sekarang kita tinggal menjahit kembali lubang yang tadinya kita buat untuk memasukkan Dakron sahabat dan selesai deh.πŸ™‚ (Akhirnya jadi juga. :))

Setelah semua Step kita lalui dan kita kerjakan dengan benar maka akan diperoleh hasil seperti ini sahabat. Taraa….

Hasil Akhir

Aku juga membuatnya dalam warna yang berbeda pula sahabat ada warna biru, kuning, dan hitam.πŸ™‚

My Cute StarsπŸ˜€

Ok…. aku rasa itu saja yang bisa aku sampaikan sahabat, semoga bisa membantu dan maaf apa bila kata – kata ku terlalu menggurui atau ada salah.πŸ™‚

Sampai ketemu ditulisan ku berikutnya yach sahabat.πŸ™‚