Tags

, ,

Ikan tak dapat bergerak dalam sungai yang membeku atau berenang dalam kabut pagi… Akar tak dapat menembus batu yang padat atau bertahan di pasir yang tertiup angin…

Kumpulan kata – kata diatas adalah sebuah pesan rahasia yang dibuat oleh Mbak Nandini. Dimana, pesan rahasia itu dia jadikan sebuah sayembara dalam rangka launcingnya blog baru yang telah mbak Nandini buat dan akan mendapatkan 4 buah tali asih bagi siapa saja yang bisa menjelaskan maksud dari kumpulan kata – kata tersebut.

Tapi kita kesamping dulu untuk masalah hadianya. Karena kita disini ada untuk menjalin sebuah persaudaraan bukan sebuah mengharapkan sebuah hadiah. Ya gak sahabat.🙂 Lah disini aku ingin mencoba mengungkapkan pendapat serta pemikiranku sahabat.

Setiap orang pasti memiliki pemikiran yang berbeda – beda termasuk diriku sendiri. Maka dari itu sebelum aku mengutarakan pendapat serta pemikiranku, pertama aku ingin meminta maaf ke pada mbak Nandini apabila apa yang aku utarakan ini tidak seperti apa yang terjadi.🙂

Mari kita baca sekali lagi pesan rahasia diatas. Sudah dibacakan??? Ayo donk dibaca lagi….. (maksa nich ceritanya…. :mrgreen:)

Sudah – sudah jangan keterusan membacanya, disuruh dibaca lagi malah keterusan bacanya mau tau pendapatku tidak nich??? (ngambek nich ceritany….. :mrgreen:)

Pertama mukin sudah jelas yach sahabat, kumpulan kata – kata diatas terdiri dari dua buah kalimat yang mana kedua kalimat tersebut memiliki arti dan maksud yang sama. Jadi kita tidak usah memikirkan arti dari setiap kalimat yang ada. Disini pun aku hanya akan mengambil salah satu dari kalimat diatas sebagai contoh.🙂

Lah disini aku memiliki pemikiran seperti ini sahabat. Dari kalimat diatas aku bisa menyimpulkan bahwa telah terjadi perubahan lingkungan di lingkungan yang kita jalani. Kumpulan kata – kata diatas menurutku pesan ini lebih mengarah ke sebuah keluhan terhadap perubahan lingkungan yang ada.

Selayaknya seekor ikan yang awalnya hidup di air dimana dia bisa bergerak bebas, bisa gaya bebas, gaya kupu – kupu, gaya kodok, gaya batu…. (mangnya renang apa…. hahahaha…. leboy dah…… ) balik lagi nich, bisa pergi kemana – mana, bisa melakukan apa saja, yang mana sirip – sirip mereka juga bisa bergerak sesuka mereka.

Yang kemudian lingkungan air itu berubah menjadi sebuah es karna suatu sebab. Sehingga ikan didalamnya tidak lagi bisa bergerak, sirip mereka pun tidak lagi bebas. Karena kabut pula mereka tidak bisa pergi kemana – mana dan tak bisa melakukan apa – apa.

Lingkungan yang awalnya membawa kebahagian baki kita, yang bisa membuat kita bebas berkreasi, bebas berkarya, bebas berpendapat. Namun lingkungan itu hanya karna sesuatu hal berubah 180% menjadi lingkungan yang tidak kita kenal, lingkungan yang membuat kita tidak bisa berkreasi lagi, tidak bisa berkarya lagi, tidak bisa berpendapat lagi, lingkungan itu menjadi lingkungan mati bagi kreasi, karya, dan pendapat kita.

Dan mungkin itu yang dirasakan oleh yang punya Blog sehingga di menyampaikan pesan ini. Sampai – sampai di membuat lingkungan yang baru dengan blog yang baru. Mengapa aku berkata seperti itu??? Hm…. entah ini suatu kebetulan atau apa, disaat blog baru terbentuk dan dalam rangka launcing blog tersebut sang pemilik blog membuat sebuah pesan rahasia yang seperti ini.

Jadi disini aku berpikir mungkin ini semua ada kaitanya satu sama lain antara pembuat blog, blog, dan pesannya. Itu yang bisa aku kaitkan dengan keadaan ini sahabat, namun itu hanya pendapatku dan aku minta maaf terutama kepada sang pemilik Blog tersebut apabila keadaan yang ada tidak seperti apa yang aku katakan ini.🙂

Jadi intinya seperti ini :

Tempatkan aku dilingkunganku yang sebenarnya

Jangan tempatkan aku dilingkungan yang sama sekali bukan lingkunganku

Biarkan aku berkarya

Biarkan aku berkreasi

Dan biarkan aku berpendapat

Jangan bunuh aku dengan menempatkanku di lingkungan

Yang sama sekali bukan lingkunganku

Ya kira – kira seperti itu lah sahabat. Setiap orang memiliki pendapat dan pengertian yang berbeda – beda, namun seberbeda apapun pengertian kita, aku yakin pengertian kita itu memiliki makna yang baik bagi semuanya.🙂

Ok itu saja…. sampai jumpa di tulisanku berikutnya….🙂