Tags

, , , , ,

Selasa 31 Agustus 2010, 00.46 WIB.

Huft…. akhirnya diriku ini bukan lagi berkepala 1 melainkan kini telah berkepala 2. Segalanya kini harus menjadi lebih dewasa, tidak hanya umurku, melainkan juga sifatku harus bisa menjadi lebih dewasa.πŸ™‚

Yach seperti biasa…Tanggal 31 Agustus ini masih tetap sama seperti tanggal 31 Agustus yang lalu. Tidak ada yang spesial namun hati dan diriku ini tetap bahagia sahabat.πŸ™‚ Sahabat mengertikan apa yang aku bicarakan ini??? (masa gitu aja kagak ngerti…..)

Yup bener banget, hari ini adalah hari dimana umurku bertambah 1 sahabat, seperti kataku tadi kini aku telah berkepala 2 bukan berkepala 1 lagi…. (bukan kepala dalam arti yang sesungguhnya loch….. :-?) Kebanyakan orang bilang sich hari Ulang Tahun. Tapi entah kenapa kata Ulang Tahun itu berat aku ucapkan.πŸ˜€

Sedikit cerita nich sahabat, asik cerita lagi…. :mrgreen:) 3 hari yang lalu tapatnya hari Jum’at tanggal 27 Agustus 2010 diriku diberi musibah sahabat, musibah ini dalam bentuk penyakit (eit tapi gak separah itu kok…. :D). Bagini sahabat, Jum’at kemarin aku ada pertemuan panitia Buber para alumni exkul KIR waktu SMA dulu, jadi pertemuan kita pada waktu itu adalah pertemuan untuk mengumpulkan semua uang iuran dari para alumni dan beberapa adik kelas sebanyak 30 orang.

Kami berkumpul di sekolah kami yaitu SMA Negeri 2 Bangkalan jadi aku harus menjalankan sepeda motorku selama 30 menit perjalanan yach sekolahku dulu cukup jauh sahabat:mrgreen:, disana kami mengumpulkan semua iuran dan membicarakan masalah menu makan yang akan kita pesan, kebetulan Buber ini dilaksanakan keesokan harinya, Sabtu dan di tempat yang sama. Setelah berbincang – bincang akhirnya kami sepakat untuk memesan makanannya di Chiken Jumbo saja, salah satu resto chiken yang ada di daerah kota bangkalan.

Kesepakatan telah tersepakati akhirnya kita mengakhiri pertemuan itu, namun aku dan salah seorang temanku kedapatan tugas untuk memesan makanan (meskipun sebenarnya bukan aku bagian konsumsi…. :-?). Ok kita pergi ke Chiken Jumbo, pesan makanan sebanyak 30orang beserta minumnya. Ternyata adzan maghrib telah waktunya untuk membatalkan puasa, temanku mengajakku untuk berbuka puasa dirumahnya dengan senang hati aku terima. ( alhamdulillah bisa berbuka…πŸ™‚ )

Setelah berbuka dan shalat maghrib, aku mengajak temanku ini untuk menemui guru kita waktu SMA, guru kesenian yang telah mengajarkanku banyak hal apalagi tentang cara melukis nama beliau adalah Pak Koeswandi yang biasa dipanggil dengan sebutan Pak Kus, tepat pukul 18.00 WIB aku dan temanku berangkat ke rumah beliau.

Hahahaha…. Ternyata beliau tidak berubah, beliau tetap menjadi guru favorit, selain cara mengajarnya yang asik beliau juga adalah guru yang paling bisa akrab dengan murid – muridnya tidak hanya yang pintar bahkan yang nakal sekalipun akrab dengan beliau. Disini kami berbincang tetang banyak hal dan semua itu adalah pengalaman beliau.

Namun disini ini letak penyakit itu timbul, entah mengapa badanku serasa panas semua dudukku juga tak nyaman, ingin rasanya badan ini aku rebahkan saja namun aku tak bisa, jadi aku tahan rasa lemas ini sebisaku hingga akhirnya aku dan temanku pamit untuk pulang, jujur saat itu aku sudah tidak kuat untuk menyetir motor jadi aku meminta tolong kepada temanku untuk menyetir kemudian kita pergi kerumah temanku.

Sesampainya di rumah temanku, ingin rasanya aku tinggal untuk semalam saja karena sepertinya badan ini sudah tidak kuat lagi, tapi aku tak mau merepotkan keluarganya, jadi aku hanya meminjam sebuah sarung tangan untuk menutupu tanganku ini dari hawa dingin, meskipun sebenarnya badanku ini sudah panas dingin dari tadi. Akhirnya aku memutuskan untuk pulang, aku pacu motorku dan aku tahan rasa sakit ini.

30 menit perjalanan, namun ditengah perjalanan aku teringat bahwa aku harus mengambil sesuatu dari kontrakannya temanku dan mengantarkannya ke Kampus untuk acara EXPO UKM Capoeira di kampus, jadi mau tidak mau karena ini memang tugasku jadi sekali lagi aku mencoba untuk menguatkan diri dari rasa sakit ini dan menuntun motorku ini kearah kontrakan, mengambil barang yang dimaksud, pergi kempus dan memberikannya ke pada Mestre kemudia aku ijin pamit ke Mestre, (Mestre adalah sebutan guru dalam Capoeira) Mission Complete.

Berhubung badan ini tak kuat lagi, jadi aku pacu sepedaku secepat yang aku bisa, dan alhamdulillah akhirnya aku sampai juga di rumah, aku taruh sepedaku kedalam rumah kemudian aku mengambil air minum dan obat. Aku minum obat itu kemudian aku merebahkan diriku dalam kasur hangatku. Jujur hanya rasa dingin yang aku rasakan saat itu sahabat.

Disaat mata ini hendak terlelap, sekilas aku teringat kembali bahwasanya tadi ada salah seorang temanku yang SMS dan berkata bahwa Labsi mengadakan pendaftaran warga labsi dan bisa secepatnya mendaftar di web yang tersedia. Serontak aku kaget, karena aku sangat menginginkan menjadi warga labsi, karena itu berarti dengan menjadi warga labsi aku bisa manjadi Asisten Praktikum, yach meskipun selama ini alhamdulillah aku telah menjadi Asisten Praktikum di 2 matakuliah.

Akhirnya aku buka web yang dituju aku daftarkan diri aku namun tanganku ini terhenti saat aku harus menuliskan visi dan misiku. Aku bingung, kepala ini sudah tidak karuan, badan ini terasa panas namun terasa dingin juga disaan yang bersamaan, otakku buntuk akhirnya tanpa aku sadari aku mencari visi misi di Google, banyak yang aku dapatkan hanya saja tak satu pun yang aku pakai. Entah mengapa akhirnya tangan ini menuliskan visi dan misi itu, jujur sampai sekarang aku lupa sahabat visi dan misi apa yang aku tulis pada waktu itu.

Setelah form pendaftaran terisi dan terkirim, aku membaca persyaratan yang ada, berikut persyaratannya sahabat:

Syarat Khusus :

1. Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Min. Semester 5

2. Sudah lulus salah satu praktikum dari 3 praktikum dibawah

  • Basis Data
  • E-Bussiness & E-commerce
  • Sistem Operasi

3. Membawa KHS sebagai bukti tanda lulus praktikum di atas

4. Datang pada saat tes wawancara

Syarat Pengisian Form:

1. Diisi sesuai dengan kenyataan yang ada

2. Pendaftaran ditutup Senin, 30 Agustus 2010 pukul 00.00 WIB

3. Bagi yang sudah mengisi wajib datang pada tes wawancara pada hari Senin, 30 Agustus 2010 pukul 10.00-12.00 WIB

4. Bagi yang tidak hadir tes wawancara dianggap mengundurkan diri

5. Semua peserta akan diseleksi ketat, dan diambil empat Mahasiswa terbaik

6. Keputusan akhir tidak bisa diganggu gugat

Tanpa aku sadari aku tercengang melihat poin 3 dan 5 pada syarat pengisian form, tes wawancara dan yang diambil hanya 4 orang, padahal yang aku ketahui saat ini yang mendaftar lebih dari 10 orang, dan juga tes itu diadakan hari Senin 30 Agustus, jujur aku bingung sahabat soalnya dengan keadaanku sakit seperti ini apa pada hari senin nanti aku bisa sembuh, bagaimana jika aku ditanyakan tentang visi dan misi padahal tadi aku mengisi visi dan misi secara spontan.

Namun aptah daya ternyata kehirauan ini tak bisa mengalahkan rasa sakit yang menimpaku. Akhirnya aku memutuskan untuk tidur. Setelah beberapa jam aku terbangun rasanya tubuh ini sakit semua sahabat, dari kepala hingga kaki tak bisa ku gerakkan, aku hanya terkurai lemas, terutama kepalaku sakitnya minta ampun, yang bisa aku lakukan hanyalah mengucap kata istighfar sebanyak – banyaknya hingga akhirnya aku terlelap kembali.

Kemudia aku terbangun…. rasa sakit yang tadinya begitu sangat menyakitkan kini terasa tak begitu menyakitkan, kini aku bisa menggerakkan tubuhku, aku bisa mengambil minum meskipun sebenarnya aku paksakan, karena sakit ini aku tidak bisa ikut reunian sahabat, semua teman – temanku banyak yang menghubungiku namun aku hanya bisa berkata maaf.

Namun ada satu hal yang lucu sahabat, karena sakit ini terutama didaerah kepalaku yang begitu sakit aku lupa dengan password blogku sahabat sampai sekarang, bahkan sekarang aku harus mereset password blogku. Bisa dibilang aneh tapi itu memang terjadi padaku. Hari Minggu aku tak memikirkan apa – apa. Password dan tes wawancara aku sama sekali tak memikirkannya.

Hari Senin pun tiba, jujur badanku masih terasa kurang enak namunΒ  aku harus memaksanya, aku mandi dan berganti pakaian, kemudian aku menaiki sepeda motorku pergi ke kampus untuk mengikuti tes wawancara itu. Tes wawancara itu molor selama 15 menit sahabat, dan namaku di panggil pada urutan ke tiga.

Setalah di panggil aku masuk ke ruang, kira – kira seperti ini sahabat:

Dosen : “Lukman yah..”

Aku : “Iya pak”

Dosen : “Semester 5”

Aku : “Iya pak”

– – diam – –

Aku : (bingung aku harus bagaimana)

Dosen : “Bisa dijelaskan apa misi dan visimu?”

spontan aku kagek, waduh visi misi, visi dan misiku apa yach, akhirnya ku coba menginagt kembali dan alhamdulillah aku bisa mengingatnya

Aku : (menjelaskan Visi dan Misi)

Dosen : “Apa yang kamu inginkan dari Lab ini?”

Aku : “Saya menginginkan sharing Ilmunya pak, karena yang saya ketahui labsi ini tempatnya mahasiswa yang bisa dibilang pintar” (singkatnya seperti itu sahabat)

– – diam – –

Dosen : “Terus apa yang bisa ada berikan untuk labsi ini”

Aku : (menjawabnya sesuai visi dan misiku) “Ingin menciptakan suasana belajar yang tidak bersifat individu melainkan berkelompok, karena dengan berkelompok kita bisa mendapatkan banyak ilmu”

Dosen : “Apa kamu mengikuti UKM atau UKMF? kalau iya, apa saja?”

Aku : “Iya pak. UKMF ITC, UKMF TOFATEK, dan UKM CAPOEIRA yang baru terbentuk”

– – diam – –

Dosen : “Pernah menjadi Asisten Praktikum sebelumnya?”

Aku : “Pernah Pak”

Dosen : “Apa saja?”

Aku : “Asprak PDK dengan Asprak Algoritma”

Dosen : “Berapa lama kamu bisa ada di Labsi ini?”

Aku : intinya “Selama saya ada dikampus daya bisa ada di Labsi ini Pak”

Dosen : “Ok kalau begitu… Sudah silahkan”

Aku : dalam hati “Alhamdulillah…..”

Akhirnya aku keluar dengan wajah yang lega, entah nanti hasilnya bagaimana, diterima atau tidak, yang penting aku telah berusaha semampuku. Peserta selanjutnya dipanggil kemudian selanjutnya dan selanjutnya. Disini mengapa aku merasa ada yang menjanggal, waktu wawancara mereka tak selama waktu wawancaraku sebelumnya. Aku heran, namun aku tidak berani untuk berfikir terlalu jauh yang penting aku lega…:mrgreen:

Dan akhirnya Selasa 31 Agustus 2010 telah tiba.:mrgreen: hari dimana umur ini bertambah sekaligus hari dimana pengumuman hasil tes wawancara itu di umumkan. Huft…. hati ini rasanya deg deg kan sahabat, ingin rasanya aku diterima tapi aku hanya bisa berdoa. Jujur sampai sekarang aku masih lupa apa password lama blogku ini…. hehehehehe…..πŸ˜€

Ya begitulah ceritaku sahabat, cerita panjang yang tiada foto didalamnya. Hanya sekumpulan teks yang sangat bermakna di umurku yang ke 20 ini.πŸ™‚

Sayonara Sahabat.πŸ™‚ sampai jumpa ditulisanku berikutnya.:mrgreen: