Tags

, , , ,

Malam sahabat…….

Enaknyo habis berbuka puasa….. Alhamdulillah… Bagaimana? Puasa sahabat lancar tidak hari ini??? Memang rasanya maknyus yach sahabat apa bila sudah waktunya berbuka… Seperti saat kita menemukan oasir di tengah gurun pasir… Subahanallah… Nikmad banget…. ( Duh segitunya…..:mrgreen: )

Waktu puasa – puasa begini acara buber “Buka Bersama” adalah acara yang paling sering dilakukan, entah buber yang dilakukan hanya sebatas dengan teman saja atau bahkan dengan anggota organisasi, komunitas, atau pun sejenisnya. Nah kali ini… Aku ingin menceritakan tentang acara buber yang aku ikuti sahabat, sesuai dengan judul yang tertera.πŸ˜€

Buber kali ini aku lakukan dengan teman – teman organisasi ku sahabat, organisasi ini bernama ITC “Information Technology Center” ini adalah salah satu UKMF yang aku ikuti di Fakultasku sahabat.πŸ™‚

Sebenarnya acara buber ini sempat mengalami beberapa kendala sahabat, dari keadaan cuaca yang tidak bersahabat dan juga keadaan tempat buber yang kebanjiran.:mrgreen: (Hehehehe…. hujannya deres sich….. :P) Jadi begini sahabat, saat itu aku sedang berada di Basecamp ITC yang terletak di daerah Perumahan Graha Kamal. Saat itu waktu menunjukkan tepat pukul 15.00 WIB dimana pada saat itu juga hujan mengguyur daerah itu dengan derasnya yang menyebabkan halaman depan Basecamp jadi kebanjiran sahabat ,sehingga halaman depan itu tidak bisa kita gunakan untuk menampung peserta sekitar 25 orang yang terdiri dari para DPO dan Dosen – Dosen ( yach maklum lah Basecamp-nya tidak terlalu besar sahabatπŸ™‚ )

Setelah dipikir dan dipikir akhirnya kita memutuskan untuk mengganti tempat bubernya sahabat, awalnya kita sepakat untuk pindah ke tempat yang dekat dengan kampus, hanya saja jauh dari Basecamp. Berhubung cuaca yang masih hujan dan barang – barang bawaan yang cukup banyak, akhirnya perpindahan tempat itu tidak jadi dilakukan, lagi pula meskipun jadi dipindah, kita juga pasti kesulitan untuk menghubungi teman – teman kalo acara bubernya dialihkan tempatnya.

Lah disini kita berpikir lagi sahabat, dimana tempat yang cocok dan untungnya ada beberapa orang anggota ITC yang ngontrak disalah satu rumah di daerah tersebut sahabat, tempatnya luas dan diperkirankan cukup untuk menampung orang sebanyak 25 selain itu tempat itu juga dekat dengan Basecamp dan dekat pula dari pintu gerbang perumahan tersebut. Akhirnya kita gotong semua barang kesana meskipun cuaca juga sedikit gerimis saat itu.

Pada pukul 16.30 WIB, hujan telah reda sahabat dan nampaknya cuaca saat ini mendukung acara ini. (Alhamdulillah… acara tetap berlanjut) Pada saat itu pula kawan – kawan organisasi dan kawan – kawan DPO pada berdatangan, yach meskipun dari pihak Dosen dan Pembina tidak dapat hadir yang dikarenakan dari pihak BEM FT juga mengadakan buka puasa bareng di hari yang sama di kampus.

Acara di buka oleh teman saya selaku pembawa acara yang bernama Afif dan dilanjutkan sambutan oleh ketua pelaksana buka bareng ini, ketua umum ITC saat ini yaitu Mas Ilham, dan mantan ketua umum ITC yang lalu yaitu Mas Bayu dan Mas Idris. Tak terasa ternyata masjid telah mengumandangkan adzannya yang itu berarti sudah saatnya untuk kita membatalkan puasa sahabat, pembatalan puada ini di iringi dengan doa bersama yang di pimpin oleh Mas Saiful.

Yah bisa ditebakkan sahabat acara selanjutnya… Yup bener, waktunya makaaaaaan…..πŸ˜† (kalo makan aja semangat…. :mrgreen:). Acara kali ini berlansung meriah sahabat, kekeluargaan kita terlihat disini tidak ada yang membedakan, mana yang ketua umum, mana yang DPO, nama yang mantan ketua umum mana yang anggota 2009, mana yang anggota 2008, semua menyatu menjadi satu keluarga, yaitu keluarga ITC.

Ya begitulah meriahnya acara buber bersama ITC ini sahabat… eh tapi tunggu dulu itu di judul kok ada “Motorku jadi Mogok”. Ya ini lah ke tidak beruntungan yang aku dapat dari acara ini sahabat. Motorku mogok gara – gara dari sore sampai malam terguyur hujan jadinya motorku tidak bisa dinyalakan, awalnya aku pikir mungkin hanya kebanjiran biasa dan pasti di biarkan beberapa jam juga mungkin sudah bisa dipakai lagi, tapi ternyata hingga pukul 22.00 WIB motorku tetap saja tak mau nyala sahabat, jadi terpaksa dech sahabat aku pulang diantar oleh teman dan membiarkan motorku berada di kontrakan teman.😦 Duh nasip – nasip…

Ya inilah mengapa di judul pustinganku aku tambah dengan kata “Motorku jadi mogok” hehehehe…. oia, ini beberapa foto yang sempat di abadikan oleh teman – teman.πŸ™‚

Pada Berdatangan Nich

Ini dia saat dimana para anggota ITC berdatangan setelah hujan reda.πŸ˜€

Acara Dimulai

Acara telah dimulai nich sahabat.πŸ™‚

Ini Ta'jil-nya

Ta’jilnya hanya buah dan es saja sahabat.πŸ™‚

Pak Ketum

Ini dia pak ketum kita, weleh weleh…… kelaparan sepertinya dia sahabat….πŸ˜€

Mbah Chipul

Parah… buka puasa Mbah Chipul malah ajeb – ajeb….:-?πŸ˜›

Bunda

Bunda lagi komplain gara – gara banyak jerawatnya nich sahabat…..:mrgreen:πŸ˜› Becanda Bun…πŸ˜›

PW Uy

Kalo penuh pindah yach….:mrgreen: Minum aja sampe segitunya…πŸ˜†

Narsis Ah.....

Ini dia foto kita semua sahabat…. Hayo yang manakah diriku????πŸ˜€πŸ˜›

Hehehe…. Cukup sampai disini yang bisa aku ceritakan sahabat.πŸ˜€ Semoga sahabat bisa menikmati tulisanku kali ini yach.πŸ˜€