Tags

, , , , ,

Malam sahabat……

Wah cuaca lagi mendung nich sahabat, udaranya pun makin lama makin dingin padahal sekarangkan sudah waktunya musim panas. Hm… parah – parah…. Dingin – dingin gini enaknya ngeteh sambil nonton tv nich sahabat. Tapi kok beritanya masih tetap – tetap saja yach masalah video porno Ariel Peterpan, Luna Maya, ama Cut Tari dan sepertinya nambah lagi tuch sahabat, Aura Kasih. (Untuk Aura Kasih aku dapet infonya dari internet sich bukan dari TV hehe… gak nyambuk dech. :mrgreen:)

Di semua saluran televisi khusunya indonesia dan di semua berita mereka selalu yang menjadi top news jadi bosen yang mau lihat berita. Kini nama baik mereka tidak hanya tercoreng di Indonesia sahabat melainkan juga di luar Indonesia yang menyebabkan nama negara Indonesia juga tercemar pula di dunia sahabat. Hm… Tenar sich Tenar tapi kalo akhirnya seperti itu buat apa coba, sama sekali tidak ada gunanya yang ada malah mencoreng nama baik diri sendiri dan negara kita tercinta.

Banyak informasi yang aku dapat mengatakan bahwa mereka melakukannya dengan sengaja, ada pula yang mengatakan Cut Tari lah yang meng-upload video – video tersebut, namun ada pula yang mengatakan bahwa Hardisk External yang dimiliki Ariel Peterpan hilang dicuri oleh seseorang, namun ada juga yang mengatakan seperti ini sahabat bahwasanya itu hanyalah sebuah tipuan belaka video tersebut sengaja dibuat mirip artis oleh seseorang dimana di dalam video tersebut terdapat sebuah virus atau sejenisnya untuk mengambil informasi pribadi dari kita yang sudah mendowload videonya, tapi aku masih belum mengetahui informasi mana yang benar dari informasi – informasi tersebut sahabat.

Gelap, gelap tuch dunia kalau seperti ini terus. (Gelap dari mana coba orang masih ada lampu…:mrgreen: :P)

Loh loh loh… Kenapa jadi bahas si Areil, padahal judul postinganku bukan masalah Ariel. (Pikun pikun dah… :-?) Hehehehe….. maaf nich sahabat, aku nulisnya sambil liat berita sich sahabat kebetulan beritanya masalah si Ariel ini jadi ya ketulis dech.:mrgreen: Tapi tak apalah sahabat, intermezo sedikit.πŸ˜€

Ok ok kembali lagi ke judul nich sahabat “Nggebuk Drum Di Linux Dengan Hydrogen”.

Wah maksudnya apa tuch dengan hidrogen???Apa itu berarti kita ngebukinnya makek hidrogen cair gitu???

Wah bukan begitu sahabat, kalo nggebukinnya makek hidrogen cair mah bisa – bisa meledak tuch komputer, apa lagi hidrogen cairnya banyak lenyap lenyap dirimu. (Asik tuch buat bom atom kecil – kecilan…. hehe…. :mrgreen:)

Hydrogen

Hidrogen adalah salah satu aplikasi opensource yang berjalan di Linux sahabat. Hayo tahu gak sahabat apa itu opensource dan apa itu Linux??? Kalau pada belum tahu Ok lah aku jelasin sedikit. Opensource adalah sebuah sistem dimana kode dari program tersebut ditampilkan dan diberika kepada kita pengguna secara bebas, jadi kita bisa mempelajari, mengutak – atik, merevisi, menyalahkan, dan memodifikasi program tersebut tanpa adanya suatu larangan, hanya saja kebebasan ini harus didasari pula oleh suatu tanggung jawab sahabat. Sedangkan Linux seperti halnya Windows, Linux adalah sebuah Sistem Operasi berbasis GUI yang diciptakan oleh Linus B. Torvalds pada tahun 1991, linux merupakan salah satu OS yang opensource sahabat dan memiliki lisensi GPL (GNU Public License) jadi kita bisa mendapatkannya, menjualnya kembali, mengubah/memodifikasi kodenya, dan membuat linux yang baru dari lunix yang telah ada secara bebas sahabat. Berbeda dengan Windows, untuk menggunakan Windows kita harus membelinya dengan harga mahal (Padahal tetap saja kita lebih memilih menggunakan yang bajakan dari pada yang asli… hehe…. :mrgreen:) sedangkan untuk Linux kita bisa langsung saja mengunduhnya dari server tanpa dikenai biaya sepeserpun sahabat. Enakkan sahabat, makanya ganti ke Linux biar tidak kena razia OS.πŸ˜€

Ok aku rasa cukup untuk penjelasan tentang Opensource dan Linuxnya, kita kembali lagi pada Hydrogen. Hydrogen ini adalah sebuah aplikasi virtual Drum, disini kita bisa bermain drum meskipun kita tidak menggunakan drum dan tanpa memiliki keahlian khusus tapi untuk yang hanya ingin mencobanya saja, sedangkan kalo untuk mendalaminya kita diharuskan memiliki keahlian dalam bemain drum agar Feel-nya dapet sahabat. (Beh sama juga bohong kalo gitu…. :mrgreen:)

Lah aku ini termasuk orang yang hanya ingin mencobanya sahabat, sebenarnya aku bisa main drum hanya saja aku tidak begitu mahir, aku belajar secara otodidak sahabat jadi aku tidak tahu dasar – dasar dalam bermain drum. (Asal main aja yang penting sesuai sama lagunya hehehe… :mrgreen:) Dalam hydrogen ini terdapat bermacam – macam Drum Kits dari Yamaha Drum Kits sampai yang Hip – Hop juga ada sahabat, jadi jangan khawatir apa bila kita menghendaki jenis drum yang berbeda.

Dalam Hydrogen ini kita bisa memainkan lagu yang meliki ketukan 1/4 hingga 1/64 ketukan sahabat, Wuih asik tuch buat lagu heavy metal or punk rock. Kita juga bisa mengatur temponya sahabat dari tempo yang normal ke tempo yang cepat. Penggunaannya pun terbilang mudah kita bisa menggunakan keyboard sebagai masukan atau kita bisa juga menggunakan mouse hanya dengan mengklik bagian drum mana yang ingin dimainkan. Disampig itu kita juga bisa me-record permainan drum kita melalui keyboard hanya saja kita harus mengatur besar track yang akan kita gunakan. (Tanpa diatur pun juga tidak apa – apa sich. :mgreen:)

Aku rasa cukup sekian yang bisa aku sampaikan kepada sahabat. Sebenarnya dalam Windows juga terdapat aplikasi yang seperti ini hanya saja kita harus membelinya dengan harga yang mahal. Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar mahal – mahal toh nanti belakang – belakangnya tetap saja beli yang bajakan.:mrgreen: Jadi jangan takut – takut lah sahabat menggunakan aplikasi yang free karena gak semuanya yang free itu murahan.πŸ˜€

Ok That’s it. Sampai jumpa ditulisan selanjutnya ya sahabat.πŸ™‚

Oia hampir lupa berikut beberapa screenshotnya sahabat. Enjoy It.πŸ˜€

Tampilan Hydrogen

Mixer dalam Hydrogen